News Update :
Home » » Lima Kakwaran Dilantik Kakwarcab Suwandel, Pemko Punya Komitmen Tinggi Terhadap Pramuka

Lima Kakwaran Dilantik Kakwarcab Suwandel, Pemko Punya Komitmen Tinggi Terhadap Pramuka

Penulis : Blog Copas News on Kamis, 31 Januari 2013 | 03.02

477773_Kwaran Se-Kota Payakumbuh di lantik.jpg
Ka. Kwarcab 0314, Irwandi melantik pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kota Payakumbuh di Aula SMKN 2 Payakumbuh
Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar mengemukakan, komitmen Pemko menggerakkan kegiatan kepramukaan di Payakumbuh, tidak akan pernah luntur. Sebaliknya, dalam rangka  pembentukan karakter, mental dan sikap pelajar, kegiatan kepramukaan di antara ekstra kurikuler yang harus berjalan terus menerus disetiap sekolah. Kepsek diminta  bertanggung  jawab penuh dan pro aktif  dalam kegiatan ini.
Penegasan tersebut disampaikan Wakil Walikota Suwandel Muchtar dalam acara pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Ranting  (Kamabiran)  dan Ketua beserta pengurus Kwartir Kecamatan (Kwaran)   Pramuka dari lima kecamatan se-Kota Payakumbuh, dalam acara di aula serbaguna SMKN 2 kota ini, Selasa (22/1).
Pelantikan Kamabiran,  Ketua dan pengurus Kwaran itu, dilakukan Ketua Kwarcab Pramuka Payakumbuh H. Irwandi, SH, dihadiri Drs. Suyahman dari Pusdiklatnas Gerakan Pramuka, Kadisdik Drs. Hasan Basri, Sy, Kepala Kantor  Kemenag Drs. Salman, MM serta pengurus Kwarcab dan sejumlah kepsek serta undangan lainnya.
Mengurus kegiatan Pramuka, sebut Wawako, tak sama dengan era 20 tahun lalu. Di era globalisasi ini, gerakan kepramukaan harus disesuaikan dengan kemajuan tekhnologi informasi. Karena itu, pengurus pramuka kecamatan, harus mampu berimprovisasi dan berinovasi, bersinergi dalam memajukan kegiatan kepramukaan, agar seluruh pelajar bergairah menjalani kegiatan kepramukaan.
Usai pelantikan seluruh pengurus Kwarcab, Kamabiran dan Kwaran, dibekali dengan bimtek kepramukaan yang diberikan Suyahman dari Kwarnas Pramuka. Menurut Suryahman, kegiatan kepramukaan tujuan besarnya adalah,  character building. Tidak ada artinya bangsa yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kalau bangsa tersebut  cengeng, mudah menyerah, tidak tough, tidak ulet. Karena itu, membangun watak generasi muda sedari dini, jawabannya hanya ada pada gerakan pramuka.
Kelima kepengurusan Kwaran kecamatan itu, masa tugasnya selama tiga tahun, 2012-2015. Strukturnya terdiri dari 5 pengurus harian dan 20 andalan. Kecamatan Payakumbuh Selatan, Ketuanya dipercayakan kepada David Bachri, S.STP, dibantu dua wakil ketua masing-masing Dasril, M.PD dan Wandri, S.Pd. Sekretaris dan Wakil sekretaris, Munar, S.Pd dan Syafrianto, I, A.Md.
Untuk Kecamatan  Payakumbuh Utara, Ketua Kwaran dipegang Ferdinal, S.Sos, dengan wakil ketua H. Lukman, S.Pd dan H. Musri, S.Pd. Sekretaris dan wakil sekretaris Muliadi Putra dan Ideswal, S.Pd. Kwaran Payakumbuh Utara dilengkapi 33 andalan.
Berikutnya Kecamatan Payakumbuh Timur, Ketua Kwaran dipercayakan kepada L. Kefrinasdi, S.Sos, dengan dua wakil ketua Efda Sofliarni, S.Pd, MSi dan Dasrizal, S.Pd. Sekretaris dan wakil sekretaris Basri, ST.Hi dan Adrianto, S.Pdi. Di kecamatan ini hanya dilengkapi 17 pengurus andalan.
Sedangkan, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Ketua Kwaran diamanahkan kepada Drs. H B Nasution, dengan dua wakil ketua Dra. Yusro dan Basrul. Sekretaris dan wakil sekretaris dipercayakan kepada Dedi Kurniawan, S.PdI dan Mul Farinon, Ama. Dibantu 33 pengurus andalan.
Sementara, Kecamatan Payakumbuh Barat, Ketua Kwarannya dipegang Nurdal, S.Sos, dibantu dua wakil ketua Riswandi, S.Pi dan Ir. Nursal. Sekretaris dijabat Salma Hayati, S.Pd. Sedangkan, pengurus andalan berjumlah 14 personil.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Blog News . All Rights Reserved.
Design Template by Koler Saputra | Support by PawankCrew Versions | Powered by Blogger