News Update :
Home » » Timbas Tarigan Dilantik Jadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Binjai

Timbas Tarigan Dilantik Jadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Binjai

Penulis : Blog Copas News on Kamis, 31 Januari 2013 | 01.31

311426_pelatikan kwarcab binjai 1.jpg
(23/1) BINJAI – Ketua Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST resmi melantik Ketua Kwartir Cabang Kota Binjai Timbas Tarigan SE yang juga Wakil Walikota Kota Binjai. Upacara pelantikan digelar di Pendopo Rumah Dinas Walikota Binjai, Rabu (23/1/2013), dihadiri pengurus kwartir Cabang Pramuka Kota Binjai, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Binjai.
Dalam sambutannya, Gatot mengatakan momentum pelantikan merupakan penentu bagi perkembangan karakter generasi muda khususnya di Kota Binjai. “Mengapa demikian, karena bila kwartir cabang salah menentukan program maka akan berakibat kepada pendidikan bagi generasi muda,” ujarnya.
Gatot menyampaikan agar Ketua Kwartir Cabang Kota Binjai memanfaatkan penyelenggaraan forum rapat kerja cabang dengan sebaik-baiknya, sebagai langkah evaluasi dan pengambilan kebijakan serta penyusunan program untuk satu tahun kedepan.
Labih lanjut, Gatot menyampaikan, peranan gerakan Pramuka kian strategis di tengah banyak masalah kebangsaan di kalangan kaum muda pada saat ini, di antaranya penurunan semangat kebangsaan, longgarnya ikatan persatuan dan kesatuan Indonesia, serta minimnya tekad bela negara. “Peranan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentuk kader bangsa sangat menentukan,” ujarnya.
Gatot mengunkapkan kegiatan kepramukaan banyak menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, negara, sesama serta terhadap diri sendiri seperti yang tercantum dalam Trisatya dan Dasa Darma. Dengan begitu, maka akan terbentuk kaum muda dengan watak dan kepribadian serta pekerti yang andal sebagai kader penerus bangsa pada masa depan.
Seperti diketahui, lanjut Gatot, bangsa ini sedang mencari format pendidikan karakter. Walaupun masih proses diskusi belum selesai, tetapi muaranya adalah pendidikan harus membangun dan membawa nilai-nilai peningkatan dalam diri manusia.
“Salah satu dari semua komponen pendidikan karakter adalah di antaranya gerakan pramuka. Bahwa pramuka wadah pembinaan untuk pemimpin masa depan,” tekannya.
Timbas Tarigan SE mengungkapkan dirinya menjadi Ketua Kwatir Cabang Kota Binjai sejak dua tahun lalu. Dilantik pada masa transisi, Timbas mengaku berusaha semaksimal mungkin membangun gerakan pramuka di Binjai selama dua tahun tersebut.
“Kami laksanakan muscab pengurus yang akhirnya kami terpilih kembali ini sebuah amanah yang sangat berat. Kepada Pak Gatot mohon kami didukung dan dibantu untuk terus membangun Pramuka ,” harapnya.
Dirinya juga merasakan semangat munculnya gerakan pramuka yang luar biasa. Garakan pramuka selalu tumbuh berkembang ibarat lambang pramuka yang menggambarkan tunas kelapa yang selalu akan tumbuh akan bermamfaat mulai dari akar hingga daunnya. “Ibarat Pohon kelapa, semuanya bermanfaat, itulah semangat kita,” katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Blog News . All Rights Reserved.
Design Template by Koler Saputra | Support by PawankCrew Versions | Powered by Blogger