News Update :
Home » » Presiden PKS Tersangka, Bagaimana Nasib Aher di Pilgub Jabar?

Presiden PKS Tersangka, Bagaimana Nasib Aher di Pilgub Jabar?

Penulis : Blog Copas News on Rabu, 30 Januari 2013 | 20.27

 
Ahmad Heryawan 
 
Jakarta - Cagub incumbent Jabar dari PKS Ahmad Heryawan akan bertarung di Pilgub Jabar pada 24 Februari mendatang. Penetapan tersangka Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam kasus suap impor daging sapi dinilai sangat berpengaruh terhadap nasib Aher di Pilgub Jabar.

Awalnya sejumlah kalangan melihat Aher yang merangkul aktor gaek Deddy Mizwar menjadi cawagub Jabar cukup diperhitungkan menang di Pilgub Jabar. Tapi penetapan tersangka Luthfi Hasan dinilai akan membuat pemilih Aher-Deddy berpaling.

"Sebelum kasus ini mencuat, saya melihat Aher termasuk potensial. Namun setelah kasus ini mencuat saya melihat kelas menengah yang terdidik dan tinggal di kota tidak akan berpaling ke PKS," kata pengamat politik UIN Jakarta, Gun Gun Heryanto, kepada detikcom, Kamis (31/1/2013).

Penetapan tersangka Luthfi Hasan jelas mempengaruhi pemilih Aher-Deddy. Bagaimanapun masyarakat saat ini sangat membenci tindakan korupsi. Aher dikenal masyarakat Jabar sebagai kader PKS yang presiden partainya sedang terlilit korupsi, belum lagi manuver politik saingannya yang akan mematikan langkah Aher.

"Itu pasti berpengaruh. Karena Pilgub Jabar kan Februari, dan waktu yang sangat singkat itu akan dikapitalisasi oleh lawan-lawan politik PKS. Memang di Pilgub orang tidak memilih partai tapi memilih figur, namun Aher dikenal betul sebagai kader PKS," nilainya.

Karena itu PKS harus segera mengambil tindakan konkret terhadap Luthfi dengan segera mengeluarkan Luthfi dari jajaran pengurus pusat PKS.

"Yang harus diperhitungkan adalah manuver saingan yang bagaimanapun akan melakukan delegitimasi terhadap PKS dan Aher. Karena itu PKS harus cepat bereaksi, antara lain harus menunjukkan political will tidak sekedar retorika, dengan mencopot Luthfi dari jabatan presiden PKS dan meyakinkan publik," tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Blog News . All Rights Reserved.
Design Template by Koler Saputra | Support by PawankCrew Versions | Powered by Blogger